Monday, August 3, 2009

Legendary Album " Soundtrack Film "

Soundtrack telah menjadi bagian penting dari sebuah film layar lebar. Jika tidak ada soundtrack, atau theme song, atau music score, rasanya sebuah film akan terasa hambar. Pada era tahun 80-an, sebuah soundtrack malah lebih terkenal dari filmnya sendiri.

Saksikan Legendary Album episode Soundtrack Film. Anda akan dihibur dengan soundtrack-soundtrack seperti Glory of Love, La Bamba, Footloose, Nothin’s Gonna Stop Us Now, dsb.

Cerita dibalik sebuah soundtrack juga menarik untuk disimak. Melalui penuturan Mayong Suryo Laksono, kita bisa mengetahui bahwa pertama kali Peter Cetera terjun ke dunia musik sebagai penyanyi solo adalah berkat lagu Glory of Love. Tentang sisi menarik dari lagu Footloose yang ternyata sangat mirip dengan lagu milik almarhum Chrisye yang berjudul ”Hip Hip Hura”.

Lewat program ini, kita juga bisa mengetahui fakta tentang soundtrack film yang bertemakan dance, karena saat itulah muncul film-film seperti Staying Alive, Footloose dan Flashdance.

Selain itu, anda juga bisa mengetahui tentang kenyataan bahwa sejak tahun 80-an, para musisi lebih serius menggarap soundtrack karena betapa powerful-nya dampak soundtrack untuk sebuah film. ”Kekuatan” soundtrack yang akhirnya mampu mendongkrak penjualan filmnya sendiri, bisa dilihat di lagu Against All Odds. Bisa dibilang, era 80-an inilah tolak ukur soundtrack film dianggap berpengaruh untuk menaikkan pamor sebuah film.


Saksikan Legendary Album " Soundtrack Film " Sabtu, 15 Agustus pkl. 20.05, hanya di Metro TV!

9 comments:

  1. Ga sabar mo nonton nih...mudah2an ga pergi ke luar rumah....padahal kalo lihat klip di you tube juga bisa...tapi kalo di acara spt minggu lalu jadi berbeda ...karena ada cerita di balik lagu2 terebut

    ReplyDelete
  2. Terima kasih sudah menayangkan acara ini. Bukan main. Di satu sisi saya bernostalgia, di sisi lain saya mengenang almarhumah isteri saya. Begitu banyak lagu dan film yang menjadi kegemaran kami berdua dahulu, termasuk "I Just Call To Say I Love You" nya Stevie Wonder, koleksi Phil Collins ketika kami menontonnya di Ancol dahulu, bahkan dari sebuah film lama yang judul lagunya sudah saya lupa, film Towering Inferno. Sebelum 80an bahkan banyak lagu2 film yang bagus, seperti "Three Coins In The Fountain", "Edelweiss" nya Sound of Music dlsb. Selamat, semoga acara ini bertahan lama, karena saya yakin banyak penggemarnya.

    ReplyDelete
  3. sip buat metro tv, acara ini pas benar dengan saya saat ini yg sedang ngumpulin lagu2 lama
    buat abang....tolong grup musik gazebo

    ReplyDelete
  4. sip buat metro tv yg gelar acara ini...pas dengan kondisi saya saat ini yg sedang ngumpulkan lagu2 lama....bang sekalian tampilkan grup musik gazebo

    ReplyDelete
  5. saya tadi nonton episode ini, dan memang membuat saya terhanyut, mantap, heheh.
    saya mau usul, bagaimana kalou legendary album membahas ttg the tielman brothers, salah satu band luar biasa dekade 60 an dari indonesia yg besar dan mendunia stelah hijrah ke belanda, dan "memaksa" dunia untuk melabeli mereka dengan genre baru yaitu indorock.
    hanya sekedar usul.
    salam...

    ReplyDelete
  6. Salam jadul
    wah, asyik...ada acara khusus u musik jadoel...video clipnya+ulasannya cukup baik ditambah bung Helmy Yahya dengan nyantai membawakannya...keep jadul lah !!

    p.s :
    tp kalo bs nih ada usulan...setiap penayangan video clip/lagu, mungkin bisa ditayangkan juga nama album, tahun produksi dll,spy lebih afdol !
    & jadi sangat cucok dengan nama acaranya Legendary Album yang tentunya harus ada dong informasi tertayang ttg itu ...
    wass.

    ReplyDelete
  7. sip banget acaranya..ngomong2 kapan nih mengupas tentang CHICAGO band and album2nya??... saya tunggu ya

    ReplyDelete
  8. legendary album sip banget kalo di blog di masukan lagu2nya biar kita bisa baca ini blog sekaligus denger lagu2nya

    ReplyDelete
  9. kasih daftar lagunya dong

    ReplyDelete