Friday, August 28, 2009

Legendary Album " New Wave "


New wave, adalah evolusi dari aliran musik rock yang terjadi pada akhir tahun 70-an sampai ke tahun 80-an. Genre musik ini sangat unik, namun apa sebenarnya esensi dari new wave? Mengapa perkembangan musik ini lahir di Jerman, dengan band Sex Pistols sebagai pelopornya?

Saksikan Legendary Album episode “New Wave”. Sederet video klip dari band-band new wave akan dihadirkan. Seperti Duran Duran, Human League, Pet Shop Boys, Culture Club, dan lain sebagainya. Kepingin lihat, kayak apa sih video klip fenomenalnya Duran Duran yang berjudul New Moon On Monday? Itu lho, video klip yang aslinya berdurasi 17 menit, tapi harus melalui proses editing karena terlalu panjang. Naah, saksikan aja di Legendary Album. Pasti penasaran juga kan ngeliat video klip dari Culture Club yang gaya personilnya sangat “kecewekan” sekali?? Nantikan saja The War Song yang lagunya enak banget.

Bicara soal Culture Club dan band-band new wave, kita jadi teringat akan gaya fashion mereka. Dengan kostum yang warna-warni dan memakai make-up, para personilnya yang kebanyakan cowok-cowok ini lebih terlihat feminin, bahkan keliatan sangat perempuan. Mengapa gaya para anak band new wave seperti itu, dan mengapa awalnya band-band new wave ini diterima di komunitas gay? Simak saja penuturan Jimi ”The Upstairs” tentang fenomena ini.

Ingin tahu siapa band new wave yang diidolakan Jimi “The Upstairs”?? Kalau menurut pengakuan Jimi, band yang dia suka lagu dan gaya bernyanyinya datar abisss… lho koq, kenapa bisa nge-fans yah??

Anda ingin tau juga kenapa duo Pet Shop Boys menamakan dirinya seperti itu?? Ayoo... tambah pengetahuan anda tentang genre musik new wave dengan menyaksikan Legendary Album episode ”New Wave”, hanya di Metro TV.


Saksikan Legendary Album Sabtu, 29 Agustus pkl. 20.05. Hanya di Metro TV...

7 comments:

  1. Siipppp lhahh gw bakal liat Culture club and Boy George dg The War Song ..yezzzz

    ReplyDelete
  2. Ko Depeach Mode, Joy Division, New Order ga dibahas sih...??Itu kan Legend New Wave juga...!!

    ReplyDelete
  3. mas...spy berimbang dan adil..tampilkan jg genre progressive rock...disitu ada cerita yg sgt luar biasa....sampe perkembangan progrock skr yg begitu mendunia.... nara sumber, bisa dari IPS (Indonesia Progressive Society)......


    rgrds,
    pane

    ReplyDelete
  4. kritik nih utk pilihan video klip lagunya. culture club ngetop dengan lagunya karma chameleon. kalo yg war songs ga terlalu sukses. terus duran2, lagu jawaranya the reflex atau is there i sould somthing know. kalo yg new moon on monday kalah ngetop. begitu juga petshop boys, lagu jawaranya adalah west end girls atau always on my mind. kalau domino dancing masih kalah ngetop sama lagu jawaranya. jadi untuk episode berikutnya, sebaiknya diadakan survey kecil2an utk pilihan lagunya yg bener "legendary". tks. sukses terus.

    ReplyDelete
  5. Membahas tentang suatu genre musiknya spy dibuat lebih detail.

    ReplyDelete
  6. Aku selalu nonton legendary album sejak penayangan perdana. kapan nih tampilin lobo, dan bee gees?

    ReplyDelete